> > Notice: A session had already been started - ignoring session_start()

Notice: A session had already been started - ignoring session_start()

Posted on Sabtu, 29 September 2012 | 3 Comments

Setelah selesai ketik-ketik coding php nya, kemudian ane coba run file php tersebut dan ternyata hasilnya tak seperti yang ane harepin sobat, karna muncul peringatan "Notice: A session had already been started - ignoring session_start()". peringatan ini muncul pada saat ane nyoba login (multi user) yang dipisahkan berdasarkan level. Setelah coba ane selidiki alias bertanya pada sobat bloger yang laen melalui bantuan paman google tentunya, akhirnya ane dapet pencerahan dari beberapa blog yang ane buka. Katanya si buat ngilangin tu peringatan kita kudu nambahin struktur if untuk melakukan pengecekan apakah Session tersebut sudah di set atau belum.
Scrip ane awalnya kaya ni

<?php
session_start();

Kemudian ane ngikutin saran dari beberapa blog yang ane buka yaitu scriptnya ditambah struktur if, maka jadi seperti ini :

<?php
if(!isset($_SESSION))
{
session_start();
}

Semoga bermanfaat,,,

Comments:3

Diberdayakan oleh Blogger.